Solusi Mengelola Bisnis Restoran

MyResto POS Restoran
Solusi Mengelola Bisnis Restoran

Explore Kuliner Enak -Saat bisnis rumah makan sudah meranjak dan restoran anda sudah berkembang, mungkin akan ada masalah-masalah baru yang timbul seiring berkembangnya restoran anda. Mulai dari harus bertambahnya Stock bahan yang harus dihitung secara detail, pemesanan makanan yang berulang kali dalam satu meja yang sama dan lain-lain.

Dengan berkembangnya usaha kuliner, anda juga harus berkembang dengan teknologi yang bisa memberikan solusi mengelola bisnis restoran anda. Dengan kemajuan teknologi masalah yang timbul akibat berkembangnya usaha kuliner bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan karna ada sistem software My Resto yang dapat memberi mengelola bisnis restoran anda.

MyResto adalah program aplikasi POS / KASIR khusus untuk RUMAH MAKAN / RESTORAN, dilengkapi dengan modul-modul untuk pengelolaan persediaan bahan baku, produk (makanan/minuman), dan inventaris (perabot/ peralatan rumah makan/restoran).

Fungsi Program

Program MyResto berfungsi (utama) untuk:
  • Mencatat order / penjualan, sehingga bisa mencetak BILL (tagihan) dan NOTA (Slip Penjualan).
  • Mencatat penerimaan bahan / produk.
  • Mencatat pemakaian bahan untuk pembuatan produk (makanan / minuman).
  • Mencetak laporan penjualan dan laporan stock (bahan / produk).
  • Mengelola invetaris (perabot / peralatan).
Layar pemasukan data order/penjualan. Kasir bisa langsung menekan menu di layar (touch screen).
My Resto
Form pembayaran. Di sini bisa mencetak BILL dan memasukkan data pembayaran.

Selain fungsi utama di atas, ditambahkan juga modul untuk:
  • Merekam data komplain pelanggan.
  • Mencatat reservasi (bisa dengan DP yang akan diperhitungkan pada pembayaran).
  • Mencatat pengeluaran dan pemasukan kas.
  • Mencatat pemakaian kas bon (cash advance + settlement).
  • Mengelola daftar pelanggan dan daftar pemasok (termasuk konsinyasi)
  • Mengelola data pegawai.

Fitur Program

Program MyResto memiliki beberapa keistimewaan seperti:
  • Support touch screen, dimana petugas/kasir bisa langsung menekan/memilih menu makanan dan minuman di layar.
  • Support barcode scanner, misalnya untuk produk-produk konsinyasi, oleh-oleh, souvenir, dll.
  • Bisa menghandle banyak nota sekaligus. Nota yang belum close mudah dipanggil kembali.
  • Pesanan yang sudah diantar (delivered) bisa ditandai dalam nota (untuk kontrol).
  • Item pesanan bisa dibatalkan (cancel) dan tertera dalam Slip / Nota (opsional, bisa juga langsung dihapus).
  • Bisa mencetak BILL (tagihan) jika diperlukan.
  • Nota Penjualan (Slip) bisa dicetak (opsional, bisa juga disimpan saja). Bentuk slip sangat compact untuk menghemat kertas namun jelas (jika pesanan hanya 1, Qty tidak dicantumkan, namun jika ada diskon item bisa ditampilkan).
  • Pilihan pembayaran bisa menggunakan DP (jika ada down payment waktu reservasi), tunai, kredit, voucher, dan card.
  • Tersedia field untuk Pajak (opsional, bisa dipakai atau tidak dipakai).
  • Tersedia field untuk Service Fee (opsional, bisa dipakai atau tidak dipakai).
Contoh Nota Penjualan (Slip).
Terlihat compact. Jika ada item yang batal bisa dicantumkan.

Contoh BILLING NOTE (tagihan)



Keistimewaan lain berkaitan dengan kemampuan program:
  • Bisa membuat produk lanjutan, misalnya produk "ikan kembung goreng" bisa diolah kembali menjadi produk "ikan kembung balado" (ada pemakaian bahan baru, produk asal menjadi bahan untuk produk baru).
  • Bisa membuat produk atau menu "Paket" dimana menu paket ini terdiri dari beberapa produk lain namun mempunyai harga jual sendiri. Perhitungan stock produk komponen yang terpakai akan dilakukan secara otomatis.
  • Pemakaian bahan untuk membuat produk sangat fleksibel, sehingga bisa memasukkan jumlah total pemakaian bahan saja untuk menghasilkan sejumlah stock produk.

Keistimewaan lain berkaitan dengan fleksibilitas program:
  • Program bisa diinstal dan dijalankan pada komputer mana saja yang mempunyai MS Access 2003 atau yang lebih baru.
  • File program dan database bisa dibawa-bawa (misalnya dengan USB Flash Disk) sehingga bisa dibuka/dijalankan di tempat lain.
  • Pemakai (user) program bisa mempunyai hak yang berbeda-beda (sendiri-sendiri). Pengaturan hak pemakai berdasarkan modul (bisa read/open, edit, add, delete), bukan level, sehingga sangat fleksibel.

Dengan menggunakan software restoran My Resto menjadi solusi mengelola bisnis restoran anda yang sedang berkembang untuk mencobanya anda bisa download disni..
Semoga bermanfaat dan usaha kuliner anda tetap berkembang.
×
Judul