Rasa Kopi Vietnam Yang Diminum Mirna

http://exlorekulinerenak.blogspot.com


Explore kuliner -Menjadi tempat suatu kasus suatu pembunuhan apalagi menggunakan sebuah racun selalu tidak diharapkan oleh pemilik bisnis makanan atau sebuah restoran, termasuk pengelola kafe olivier yang beberapa waktu lalu menjadi tempat kejadian perkara kasus pembunuhan Wayan Mirna akibat racun sianida yang dicampur di sebuah kopi. Rasa khawatir pemilik bisnis makanan akan menurunnya omset pasti ada, namun diluar dugaan justru omset meningkat karena rasa penasaran pelanggan akan rasa kopi yang diminum Mirna.

Sebenernya seperti apa rasa kopi khas vietnam yang diminum oleh Mirna?

Menurut pegawai cafe olivier kopi vietnam yang di sajikan pada cafe olivier bukan kopi yang berasal dari vietnam, namun dengan racikan khas gaya vietnam. Bahannya menggunakan kopi robusta dengan menggunakan susu kental manis.

Untuk penyajiannya sendiri menggunakan sebuah alat yang disebut vietnam drip, alat ini berfungsi untuk menyaring ampas dari bubuk kopi agar yang dihasilkan hanya sari kopi tersebut. Jadi kopi akan menetes sedikit demi sedikit ke dalam gelas. Seperti mengikuti cara vietnam yaitu, sebelum menyeduhkan kopi didalam gelas sudah tertuang susu kental manis.

Untuk rasa yang di sajikan kopi vietnamase pada cafe olivier sendiri memiliki rasa yang sedikit lebih pahit, namun juga terkandung rasa manis di dalamnya dari susu kental manis, tidak jauh berbeda dengan kopi susu cream sachet yang mudah ditemukan di pasaran.


×
Judul